Bagaimana tips mempomosikan tempat wisata

Salam..

saya yani, marketing pulau umang
Pertanyaan saya,
1. Bagaimana tips mempromosika tempat wisata melalui media sosial, langkah-langkahnya apa saja
2. sebagai seorang marketing apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan penjualan
3. Bagaimana agar calon customer tidak lepas dari penawran kita

terima kasih,,
mungkin baru ini pertanyaan dari saya
 
Profil Penulis
Ditulis Oleh Yani
28/09/2016 14:31:06

Reply Comments

Dear Yani,
1.Tips untuk mempromosikan melalui media sosial adalah membuat kontent yang bersifat "INFORMATIF" dan bukan "PROMOSI SECARA LANGSUNG" jadi artikel anda akan dibaca dan bahkan di share oleh visitor, nah sisipkan Kontent Promosi yang ingin anda sampaikan di bagian akhir artikel, cara ini sangat efektif dibanding anda membuat kontent yg isinya bersifat promosi/menjual langsung.
Untuk media sosial anda bisa menggunakan FACEBOOK GROUP/PAGE, INSTAGRAM dan STUMBLEUPON.COM khusus untuk stumbleupon ini akan efektif bila anda melakukan targeting wisatawan dari luar indonesia.

2.Sebagai seorang marketing anda harus sangat responsif terhadap customer, lakukan pembicaraan yang ringan dengan calon customer anda dan utarakan tentang keindahan destinasi wisata yang anda jual, jangan menunggu ditanyakan oleh customer, ceritakan bahwa bila customer berkunjung ke pulau umang maka akan dapat melakukan aktifitas A,B dan C tanpa harus menunggu ditanya oleh customer.

Anda harus bisa menjabarkan :
WHAT WE CAN SEE ON PULAU UMANG ? (Pemangangan dan Keindahan)
WHAT WE CAN DO ON PULAU UMANG ?(Aktifitas Wisata seperti water sport dan snorekling)
WHAT WE CAN BUY FROM PULAU UMANG ? (Souvenir dan cinderamata khas destinasi wisata).

3. Apabila anda sudah memberikan penawaran lakukan komunikasi yang intens tetapi tidak bersifat mengganggu dan yakinkan kelebihan layanan yang anda miliki dibanding travel lain.Dan jangan berkecil hati bila anda gagal, yang terpenting adalah telah membangun 1 titik network yang bisa mendatangkan sales dilain waktu.

Selamat Mencoba

Salam
HYU
HYU
28/09/2016 7:58:18