Menaikkan penjualan dari instagram

Saya telah mencoba melakukan promosi melalui instagram, namun sepertinya hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Apa yang sebaiknya saya lakukan, apakah saya harus memposting tentang usaha (harga promo, paket tour, dll) atau posting tentang pariwisata Bali?

Terima kasih
 
Profil Penulis
Ditulis Oleh IBALI
28/09/2016 8:39:37

Reply Comments

1
1
17/11/2016 10:17:01
Dear IBali,

Pada dasarnya sifat customer online akan cenderung menghiraukan content yg bersifat iklan atau promosi 100%, inilah yang menyebabkan banyak orang merasa promosi yang dilakukan tanpa hasil.

Lalu Bagaimana Caranya Kita Menyisipkan Promosi Kita Agar Dibaca Audience?
Jika anda melakukan promosi melalui Instagram, hindari memposting gambar dengan content Produk Paket Tour dan Harga secara langsung. Buatlah Image dengan gambar yang menarik dengan sedikit text di bagian bawah gambar yang menunjukan Nomor Kontak/Nama Tour Travel atau website anda atau Tagline promo anda
Anda dapat melihat iklan yang dilakukan perusahaan besar seperti Grab, Uber atau Tokopedia, mereka akan lebih cenderung melakukan "Promosi Tersembunyi" ketimbang "Promosi Iklan Vulgar"

Dan juga buatlah TagLine yang dapat membranding produk anda atau memudahkan orang mengingat produk anda misalkan "Our Services Is Make You Comfort in Bali"  atau "Make Memories in Bali With IBALI Tour"  dan yang terpenting bagaimana caranya agar kita dapat menggiring audience ke website/blog kita agar lebih mengenal produk yg kita tawarkan karena sifat customer travel sangat jarang melakukan direct contact ke nomor telp, mereka akan mengobservasi dahulu profil dan layanan kita sebelum memutuskan untuk menghubungi.

Dalam konteks promosi melalui Instagram ,akan efektif untuk melakukan Branding tetapi tidak efektif dalam meningkatkan penjualan, karena Instagram tidak memiliki Link yang bisa menggiring audience ke website kita kecuali dengan Iklan Berbayar Instagram melalui Facebook Ads.Jadi tentukan dulu sifat promosi apakah Branding? Atau Konversi Penjualan? Jika anda menginginkan Konversi Penjualan maka gunakanlah Google Adwords yang sangat efektif mampu mengkonversi pengunjung menjadi sales.

Selamat Mencoba
Salam
HYU
HYU
28/09/2016 7:34:34